Friday, July 31, 2015

Baik dan Buruknya Melihat Film Naruto


Dalam bahasan kali ini kita akan membahas tentang Baik dan Buruknya Melihat Film Naruto. Sebelum masuk ke inti pembahasan maka alangkah lebih baik kita mengenal siapa Naruto itu. Naruto memiliki nama lengkap Uzumaki Naruto, ia dilahirkan oleh pasangan shinobi desa Konoha yang bernama Minato Namikaze (ayah) dan Uzumaki Kushina(ibu), dimana ayah Naruto pernah menjabat sebagai Hokage ke 4 di desa Konoha setelah menggantikan hokage sebelumnya yaitu Hiruzen Sarutobi . Naruto rupanya memiliki bakat untuk menjadi seorang Jinchuuriki . Jinchuuriki sendiri adalah sesorang yang dapat menyimpan dan mengendalikan kekuatan dari seekor Bijuu didalam tubuhnya. Bakat tersebut ia dapatkan dari para leluhurnya seperti Uzumaki Mito yang mana menjadi seorang Jinchuuriki pertama dari desa konoha dan sekaligus menjadi istri dari seorang Hokage Konoha pertama yaitu Hashirama Senju.

Image result for akibat buruk melihat anime naruto

Sekarang mari kita bahas sesuai dengan judul diatas. Seperti yang kita ketahui bersama film Naruto banyak digemari oleh banyak kalangan baik itu mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Jika itu hanya bertujuan sebagai huburan semata maka wajar saja. Akan tetapi lebih baik kita bisa mengawasi anak anak kita, saudara atau bahkan tetangga kita untuk tidak terlalu melebihkan apa yang ditampilkan dalam film tersebut.

Kita ambil beberapa contoh keburukan yang bisa merusak pemikiran pemirsa terutama anak anak seperti sebuah/beberapa desa yang mana penduduknya mayoritas memiliki kekuatan yang luar biasa hebat dan melebihi manusia pada umumnya, yang lebih parah lagi kita disuguhkan untuk saling membunuh tanpa rasa belas kasihan sama sekali. Diliputi rasa dendam yang teramat dalam sehingga seseorang rela melakukan ritual untuk menjadikan dirinya menjadi lebih kuat daripada musuh dan lawannya. 

Contoh berikutnya adalah dimana tidak ada unsur keagamaan yang terkandung dalam film tersebut, yang lebih mengerikan lagi kita juga diberikan hiburan bagaimana caranya agar menjadi kuat dari pada yang lain dengan menggunakan bantuan dari Jin (mungkin kalimat awal "Jin"chuuriki) yang telah kita ketahui akan hal itu sangatlah dilarang oleh agama apapun dengan tujuan yang pasti adalah membunuh, mengalahkan dan menghancurkan seseorang bahkan beberapa orang di suatu desa.

Beberapa hal yang positif bisa kita ambil dalam film ini adalah rasa persaudaraan yang amat terasa yang dilakukan oleh penduduk desa Konoha dimana tempat tinggal dan desa Naruto dibesarkan. Sikap Naruto dan beberapa Shinobi lain juga bisa kita ambil untuk menjadikan kita sebagai pribadi yang gigih berjuang hingga titik darah penghabisan dan untuk membuat orang lain menjadi lebih baik tidak harus dengan jalan kekerasan dan saling membunuh.

Sungguh mengerikan bukan ?, Lalu apakah kita akan terus menunggu kehadiran film ini ?. Kami tidak menyarankan anda untuk tidak menonton, akan tetapi kita juga harus lebih bijak dalam menyikapi hal hal yang bisa mempengaruhi pola pikir kita. Kita hanyalah manusia biasa yang sangat lemah dan tidak mempunya daya apapun atas kuasaNYA.

Demikian artikel Baik dan Buruknya Melihat Film Naruto ini, mudah mudahan bisa menambah wawasan kalian untuk menjadi pribadi yang lebih bijak dalam menyikapi suatu hal. Film ini juga sebagai hiburan semata. Meskipun hanyalah hiburan jika kita tidak bisa menyikapinya dan terlebih melebih lebihkannya maka kita sendiri yang dapat dipengaruhi oleh film ini. Sekian dan terima kasih.


1 comment:

  1. Artikel yang bagus tapi sayang terkesan aneh, terlalu delusi dan paranoid!

    ReplyDelete