Friday, July 31, 2015

Narto Syaifuddin VS Naruto Shippuden

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa penduduk asli Jepang memang sulit mengeja atau mengucapkan huruf "R" , Jika kita teliti kalimat dari kata "Naruto" maka orang jepang akan mengejanya dengan ucapan yang mirip dan akrab di telinga kita sebagai "Narto". Demikian juga dengan kalimat "Shippuden" maka orang jepang akan mengucapkan dengan cepat dan yang tertangkap pada telinga kita adalah "Syaifuddin". Jadi nama Naruto Shippuden berasal dari Indonesia dengan nama asli Narto Syaifuddin.

Lalu konflik nama Naruto itu sebenarnya ditulis menggunakan gaya huruf KATAKANA dimana di Jepang huruf KATAKANA hanya dipakai untuk penulisan bahasa diluar negara Jepang. Jika huruf HIRAGANA digunakan untuk menulis bahasa asli Jepang. Jadi nama Naruto itu bukan berasal dari Jepang.

Misteri nama KONOHAGAKURE :

Konon katanya Naruto berasal dari Negara Api yang mana mempunyai iklim tropis dan memiliki 2 macam musim yaitu kemarau dan penghujan. Jika kita tela'ah dengan baik maka di dunia ini negara yang memiliki iklim tropis terbaik adalah Indonesia. Di negara kita juga banyak terdapat titik titik potensi panas yang dihasilkan dari perut bumi atau yang disebut oleh Geothermal, bahkan terbesar di dunia.

Lalu untuk nama desa Konoha yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti "Desa Daun" dan seperti foto di bawah ini 
Image result for desa daun indonesia

Bisa kita lihat dari nama yang terletak di gapura.

Misteri Presiden dan Hokage :

  1. Ir Soekarno adalah Presiden pertama Indonesia dan juga bisa disebut pendiri negara Indonesia. Sedangkan Hashirama Senju adalah Hokage pertama Konoha dan juga sebagai pendiri Konoha meskipun Uchiha Madara juga sebagai pendampingnya.
  2. Prof.BJ Habibie disebut juga presiden Indonesia yang paling pintar karena mungkin saja mendapatkan gelar sebagai Profesor. Sedangkan Hiruzen Sarutobi juga dijuluki sebagai "The Proffesor". BJ Habibie menjadi Presiden ketiga dan Hiruzen Sarutobi adalah Hokage ketiga Konoha.
  3. Gus Dur adalah Presiden Indonesia ke empat dan juga paling singkat sekitar 2 tahun masa jabatan. Sedangkan Minato Namikaze juga Hokage ke empat dan singkat pula masa jabatannya karena tewas bersama Uzumaki Kushina istrinya saat melawan dan menyegel Bijuu ekor 9.
  4. Megawati Soekarno Putri adalah Presiden pertama Perempuan Indonesia dan Putri dari Presiden pertama Indonesia yaitu Ir Soekarno. Sedangkan Tsunade Hokage perempuan pertama Konoha dan juga merupakan keturunan langsung dari Hokage pertama Hashirama Senju.


Tingkatan Shinobi dengan Jabatan TNI/POLRI :

  1. Genin adalah tingkatan dasar pada sekolah/akademi Shinobi, sedangkan untuk tingkatan jabatan TNI/POLRI disebut sebagai TAMTAMA.
  2. Chunnin adalah tingkatan dasar kedua setelah Genin pada akademi Shinobi, sedangkan untuk tingkatan jabatan TNI/POLRI disebut sebagai BINTARA.
  3. Jonnin adalah tingkatan ke tiga dalam Shinobi yang sudah memiliki dan menguasai Jutsu atau jurus yang bervariasi . Sedangkan untuk tingkatan jabatan TNI/POLRI disebut sebagai PERWIRA.
  4. Tokubetsu Jonnin atau yang lebih dikenal dengan Special Jonnin adalah tingkatan kemahiran dari seorang Shinobi, satu tingkat diatas Jonnin pada umumnya. Sedangkan untuk tingkatan jabatan TNI/POLRI disebut sebagai PAMEN atau PERWIRA MENENGAH
  5. Jonnin Hancho atau Commander Jonnin adalah tingkatan Shinobi paling atas yang mana kemahiran dalam penggunaan Jutsu sudah tidak diragukan lagi, bahkan bisa menirukan Jutsu dari Shinobi yang lain. Sedangkan untuk tingkatan jabatan TNI/POLRI disebut sebagai PATI (Perwira tinggi) dan bisa juga disebut sebagai JENDRAL.


Misteri Motif Jubah Akatsuki ( Awan Merah ) :

Seperti yang kita kenal jubah anggota akatsuki berjumlah 7 orang dimana salah satu dari mereka berasal dari negara Konoha tempat tinggal Naruto, ia adalah Uchiha Shisui yang merupakan kakak kandung dari Uchiha Sasuke. Mereka berasal dari clan Uchiha yang konon katanya suka membunuh untuk mendapatkan sesuatu.

Inilah gambaran jubah anggota akatsuki 
 Image result for jubah akatsuki

 Jika kita mencari informasi tentang kesamaan gambar jubah anggota akatsuki diatas maka yang saya dapatkan adalah seperti motif batik Mega Mendung dari Cirebon.

Image result for batik mega mendung cirebon 
 
Inilah sepenggal cerita yang dapat saya berikan kepada kalian, mungkin saja ini adalah suatu bahan bercanda saja atau bahkan Mashashi Kisimoto adalah darah campuran Jepang - Indonesia yang pernah menetap di Indonesia? Semua itu hanya MK yang tahu.








2 comments: