Monday, August 3, 2015

Seorang Jomblo Seharusnya Akan Lebih Bahagia

Mengenal istilah Jomblo pada jaman sekarang ini mungkin bisa diartikan jika satu orang memimpikan seorang pasangan dalam hidupnya, baik itu pacar/gebetan atau bahkan suami/istri. Kebutuhan akan pasangan itu terlihat sangat mendasar dikarenakan oleh beberapa faktor pendukung antara lain Umur, Lingkungan, Status sosial keluarga dan juga tekanan dari pihak keluarga sehingga orang yang disebut jomblo itu merasakan ketidaknyamanan dalam menjalani hidupnya. Akibat tekanan yang berlebihan tersebut bisa menjadikan beban yang teramat berat dan bisa membuat stres untuk para Jomblo, padahal Seorang Jomblo Seharusnya Akan Lebih Bahagia.

Image result for semangat

Lalu mengapa kami memberikan judul seperti diatas? Ya karena di kehidupan ini tidak untuk dibikin susah apalagi sampai membuat stres, masih banyak hal hal yang positif dan bermanfaat bagi para Jomblo . Janganlah terkungkung dalam lingkaran yang sama jika ingin maju dan sukses. Di dunia ini juga tidak sempit, masih banyak ruang dan aktifitas alam dan lingkungan untuk dieksplorasi. Berikut ini akan kami berikan tips bagaimana cara mengatasi tekanan akibat men-jomblo :

  1. Perbanyaklah teman dilingkungan sekolah, rumah maupun di lingkungan kerja karena memperbanyak pertemanan akan sedikit membantu melupakan kegelisahan akibat men-jomblo. Semakin bayak teman maka semakin banyak pula kegiatan yang akan dilakukan.
  2. Eksplorasi hoby akan lebih meningkatkan kualitas otak dalam berpikir sehingga otak akan terasa lebih fresh dan tidak mudah stres dan juga akan meningkatkan kemampuan/skill individual dalam berkreasi.
  3. Rekreasi alam merupakan jalan terbaik saat ini yang bisa kami sarankan, bukan karena tanpa alasan, rekreasi alam dapat menambah ilmu pengetahuan tentang alam dan juga bisa membuat tubuh kita terasa segar kembali akibat udara yang sejuk yang kita hirup karena terbebas dari polusi udara. Secara tidak langsung akan membuat otak semakin fresh dan tubuh akan sehat dengan bantuan dari alam. Terlebih jika dikombinasikan dengan hoby maka hasilnya akan lebih maksimal.
  4. Olah raga sejatinya adalah untuk kegiatan fisik dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih otot tubuh dan membakar kandungan-kandungan lemak didalam tubuh kita. Olah raga yang baik kami sarankan lari pagi mengelilingi daerah sekitar rumah secara rutin 2 kali dalam satu minggu. Ada pribahasa mengatakan "Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat"


Setelah membaca artikel diatas maka kami mempunyai pertanyaan bagi kalian, lalu apakah seseorang yang telah mendapatkan pasangan dapat melakukan 4 hal tersebut? Mungkin kalian akan berfikir sejenak mengenai pertanyaan kami, lalu jawaban yang pasti adalah kalian sendiri yang bisa menjawab dan menentukannya.

Ringkasan dari keseluruhan kalimat adalah dalam menjalani kehidupan tidaklah sesulit apa yang kita alami dan rasakan, masih banyak hal hal yang bisa kita lakukan yang sekiranya bermanfaat bagi diri sendiri dan orang disekitar kita. Itulah sebabnya kami memberi judul Seorang Jomblo Seharusnya Akan Lebih Bahagia.

Semoga makna artikel diatas bisa menambah motivasi kalian untuk lebih fokus dan terhindar dari keburukan keburukan yang telah kita buat sendiri. Tetaplah menatap kedepan karena masa lalu adalah suatu bagian dari cerita dan sejarah hidup, bukan untuk dikenang akan tetapi dijadikan acuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik pada masa yang akan datang.

1 comment: