Tuesday, August 4, 2015

Menikmati Indahnya Dunia Dengan Cara Bersyukur

Tidak banyak orang yang mengerti tentang arti kehidupan ini, ada kalanya mereka disibukkan dengan hal hal duniawiyah, sibuk mencari popularitas hingga sibuk mencari uang untuk kehidupan pribadinya. Lalu untuk apa sebenarnya mereka hidup di dunia ini jika hanya memikirkan keberadaan dirinya sendiri? Sebenarnya apa yang mereka takutkan di dunia ini?. Sebuah pertanyaan besar dan mendasar dan sulit untuk dijawab.

Image result for bersyukur

Seperti yang kita ketahui bersama, kita sebagai makhluk sosial mutlak membutuhkan peranan akan manusia yang lainnya. Kita tidak akan bisa hidup sendiri di dunia ini. Memang ada kalanya jika bersosialisasi dengan orang lain kerap mendapatkan hal yang kurang berkenan dihati kita. Tapi itulah namanya kehidupan bersosialisasi. Kita tidak bisa memungkiri akan fenomena permasalahan kehidupan, segala permasalahan akan timbul silih berganti seiring berjalannya waktu.

Namun semua itu bisa kita kendalikan jika kita memiliki rasa syukur yang mendalam kepadaNYA atas kehidupan yang diberikan kepada kita. Lihatlah luasnya dunia ini, tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar, bahkan dengan memanfaatkan fasilitas jaringan internet saja kita sudah bisa mengetahui isi dan problematika dunia terkini secara mudah,cepat dan murah.

Alangkah lebih baik jika kita lebih mawas diri akan karuniaNYA yang telah diberikan kepada kita, mari kita coba berhitung berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh pasien/orang yang sakit jika harus membeli peralatan bantuan pernafasan seperti oksigen? Sebenarnya apakah kita sudah menyadari akan hal itu? Padahal oksigen yang telah diberikanNYA kepada kita adalah gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun dan tidak akan pernah habis meskipun telah dihirup oleh jutaan umat manusia kecuali dengan kehendakNYA. Benar atau tidaknya tergantung para pembaca bagaimana cara menyikapinya.

Lalu apakah kita masih saja memikirkan kegiatan duniawi secara keseluruhan? Sungguh rugi jika kita melakukan hal tersebut. Giat bekerja memang tidak ada yang melarang, akan tetapi marilah kita bisa lebih memperhatikan karunia apa saja yang ada di sekitar kita. Dengan jalan tersebut mungkin saja hidup kita akan lebih baik dan bersemangat untuk kegiatan yang lainnya.

Dunia ini sungguh luas dan sangat sulit untuk dipahami maka dari itu sebaiknya kitalah yang harus mengetahui isi dari dunia ini. Jangan sampai waktu terbuang sia sia. Pergunakan waktumu sebaik mungkin, karena setiap masa lalu yang terlewatkan meski hanya satu detik tidak akan pernah bisa terulang kembali.

Mudah mudahan sedikit artikel ini membawa manfaat bagi pembaca khususnya bagi penulis sendiri. Ringkasan artikel ini bisa kami simpulkan bahwa jalan terbaik adalah Menikmati Indahnya Dunia Dengan Cara Bersyukur.

Jangan klik video cewek kos kosan mandi tertangkap CCTV saat mandi.

Sekian dan terima kasih

11 comments:

  1. Bersyukur dan Ikhlas
    2 hal yg sering luput dalam hidup, kadang jg susah bgt dilakukan

    ReplyDelete
  2. bersyukur itu memang harus gan, penting bgt tuh...

    ReplyDelete
  3. Kadang kita lupa gan kalo semuanya ini milikNya. Mungkin itu pula yang membuat kita kurang bersyukur.

    ReplyDelete
  4. emang gan kalo bersyukur itu pasti hidup lebih indah, tanpa beban rasanya

    ReplyDelete
  5. allhamdullilah sampe skrng ga berenti2ny bersyukur atas sgala nikmat yg dikasih hehee

    ReplyDelete
  6. thanks sharingnya gan, memang seharusnya kita selalu bersyukur biar hidup lebih hidup

    Blogwalking

    ReplyDelete
  7. mantap sharingnya gan, bersyukur dalam segala hal baik suka maupun duka karena dengan bersyukur hidup kita akan lebih indah

    ReplyDelete
  8. Kita memang dijarkan untuk selalu bersyukur, bersyukur memang membuat orang lebih tenang dan tentram . lain lagi jika tidak ikhlas bersyukurnya..

    ReplyDelete
  9. pokoknya pandai bersyukur pasti dapet nilai yang lebih....
    nice post gan ...... artikelnya bermanfaat.......

    ReplyDelete
  10. salah satu yg menjadikan hidup lebih indah dan tenang adalah mengusap dada dan mensyukuri nikmat yg telah di berikan

    ReplyDelete