Monday, August 10, 2015

Pengorbanan Seorang Ayah Kepada Anak Yang Tak Pernah Terungkap.

Jika kita teliti secara seksama di perputaran kelender yang menempel di dinding rumah kita, apakah terdapat hari libur atau hari Ayah Nasional yang kerap kita rayakan tiap tahunnya seperti Hari Ibu sebagai hari libur nasional? Apakah kalian sadar jika pencapaian seorang anak itu tidak lepas dari peranan penting ayah kalian?.

Image result for perjuangan ayah

Dalam bahasan kali ini kami tidak bermaksud untuk merendahkan derajat ibu kita yang sudah bertaruh nyawa ketika melahirkan kita kedunia ini, akan tetapi kami mengajak pembaca untuk turut serta memikirkan perjuangan seorang ayah terhadap perkembangan dan masa depan anaknya.

Kita berikan suatu contoh yang kecil saja tentang peranan seorang ayah. Suatu misal, seperti yang kita ketahui bersama makanan atau uang jajan yang kita dapatkan sehari hari sebenarnya berasal dari jerih payah dan perasan keringat seorang ayah, akan tetapi kita sering memintanya kepada ibu. Hal ini bisa terjadi karena sang ayah menyadari bahwa kewajibannya adalah menafkahi keluarganya melaluhi istri/ibu kita yang berupa uang. Otomatis seluruh sirkulasi dan peredaran uang dalam keluarga hanya ibulah yang mengetahuinya. Hampir tidak mungkin terjadi jika seorang anak meminta uang jajan kepada ayahnya. Jika meminta uangpun pastilah sang ayah mengalihkan ke istrinya atau ibu kita.

Lalu apakah kita bisa menyadari akan perjuangan ayah kita? Faktanya seorang ayah akan lebih sering tidak diperdulikan oleh anaknya bahkan lebih sering dianggap orang yang kaku dan tidak bisa menjadi contoh ayah yang baik bagi anaknya. Hal ini tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa dihindari.

Tapi apakah ayah kita pernah berbalik marah kepada kita tanpa alasan yang jelas? Kami yakin hal itu tidak akan terjadi, jika ayah marah pun itu karena kita telah melakukan kesalahan.

Jadi peranan seorang ayah tidaklah kalah dengan ibu kita. Akan lebih baik kita sebagai anak secara seimbang menyayangi mereka berdua tanpa alasan apapun. Karena ayah-lah kita berhasil mengarungi kehidupan yang keras ini. Jangan sia-sia kan kehidupan ayah kalian, karena bagaimanapun seorang ayah akan tetap mencintai keluarganya terlebih anak-anaknya.


0 comments:

Post a Comment